Sabtu, 16 Juni 2012

it's about my scout, my story...:D


it’s about my scout, my story.. :D
Gpp lah ya, di sela-sela tugas bejibun ni, ane masih sempet-sempetnya ngetik geje-geje-an gini. Yaahh…biar ga stress.. masak iya ane kudu sama persamaan-persamaan reaksi itu tiap detiknya,, bisa tua sebelum waktunya ntar,, :D

Tiap pulang ato berangkat ngampus, lewat gerbang belakang (eh..sebenernya gerbang depan tu yang mana, belakang tu yang mana -_- , rada’ bingung nih kampusku emang) pasti lewat sanggar pramuka. Bendera tunas kelapa melambai-lambai seakan menyapa, keliatan ya kalo ane dulu juga aktivis pramuka?

Kepingin sebenarnya ikutan aktif pramuka lagi di kampus ini, tp anjuran emak buat off dulu bikin niatan ini surut. Takutnya sih emang selain ntar fisik drop, juga bakalan bikin kuliah kocar-kacir. Sebenernya enggak juga sih ya, kalo diniati jalan dua-duanya, tp ya daripada ane kenapa-napa pas ikutan kegiatan gara-gara gak manut omongannya emak, ya udah lah ya..insya Allah bawa hikmah.

Kan ridhoNya bersama ridho ortu, jadi gimanapun kita kudu tetep ndengerin, ga mau lah ya ntar berakhir kayak si malin kundang, jadi patung selamat datang (??) cuma gara-gara ngeyel, toh emak ane nganjurin off gitu juga demi kebaikan nusa dan bangsa (apa hubungnnya, -_- ).

Kalo ditanya kenapa suka sama pramuka ane juga bingung jawabnya, semacam kalo ditanya kenapa suka sama bakso (heeyy..point ini gak nyambung juga -_-). Padahal nih, isinya cuma panas-panasan dilapangan yang bisa bikin kulit kita lebih dari sekedar sawo mateng (lanjut deh ke sawo busuk, (T_T)), nelusuri gunung dan hutan belantara (baca : kebon kopi dan kebon singkong milik negara, hehe), dibentak-bentak kakak Pembina, ato bersih-bersih  lingkungan. Juga rela makan ala kadarnya di perkemahan, rela g mandi 3 hari di perkemahan (kalo ini mah sukarela..hehe), rela ilang cantiknya gara-gara ‘burket’ di mana-mana, rela juga g bisa sms’an gara-gara g ada sinyal.  

Eh, ada lagi, buat bisa dapet lencana “bantara” aja kudu rela berdiri lebih dari 3 jam tengah malem pas daya melek mata ini udah tinggal 3 watt, gak tidur 3 malem, bahkan sampe nangis-nangisan buat “laksana”-an (tapi gara-gara ini nih, ane jadi liat temen-temen cowok yang sok cool ntu nangis,hahaha)..
gitu kok masih suka aja? Ini nih yang susah dijelasin, pokoknya ane ntu bawaanya seneng aja liat seragam cokelat-cokelat dengan hasduk terpasang rapi dileher. Padahal kadang-kadang nih baju warnanya cokelat pekat gara-gara gak dicuci seminggu..hiiihh.. >_<

Dapet susahnya emang banyak, tp dapet senengnya kagak kalah banyaknya.
Karena pramuka ane jadi punya banyak temen superbaik, karena pramuka ane jadi banyak syukur karena jadi ngerti susahnya hidup didesa tanpa tekhnologi, karena pramuka ane jadi tau artinya kebersamaan, saling bantu, toleransi dan kepedulian, karena pramuka ane jadi punya keluarga baru, karena pramuka ane jadi kagak punya malu (lhooohh,, ), karena pramuka ane belajar mandiri, karena pramuka ane tambah takjub sama ciptaanNya yang subhanallah indahnya, karena pramuka ane jadi tau asiknya naik truk dan bareng-bareng goyang bebas di baknya, karena pramuka ane jadi tahu nikmatnya makan bersama walau hanya berlauk-kan tempe dan sambel terasi, karena pramuka ane jadi punya ilmu untuk bisa ngomong didepan orang, Karena pramuka ane jadi bisa ngrasain gak enaknya tidur di camp-camp pengungsian (meski keadaan di tenda kemah lebih aman), dan karena pramuka ane jadi punya potongan episode-episode hidup yang penuh cuilan hikmah. Alhamdulillah..

Udah ahh…lanjut ke tugas kuliah lagi, biar cepet lulus. Pokonya Alhamdulillah ane pernah kenal sama pramuka.. Hehe.

-oelin-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar