Rabu, 10 Oktober 2012

Cuilan Kisah Smaker.. :D


cuilan kisah smaker.. :D



jujur, ane sebenarnya agak “haaa??” pas dapet bagian ngajar kelas IPA. wiikk.. materinya men.. awal2 kan abstrak Beuudh. dulu pas SMA aja ane munthup-munthup sama materi “bentuk molekul”, nah ini,, ane kudu nerangin biar bocah-bocah lugu nan unyu-unyu ini ngerti bin paham.. sesuatu baanget kan??
tp ya, sebagai mahasiswa ane kudu keren dong, ane terima tantangan ngajar ini dengan lapang dada dan ikhlas lillahita’ala… . (bismillah….). maka berangkatlah ane ke salah satu ruang kelas di pojok selatan SMAKER untuk memulai menuliskan paragraph pertama di cerita pe-pe-el ku. kelas XI IA3, sama dengan kelasku waktu SMA dulu, yaa..semacam flesbek… :D
---
Ane suka kelas ini meenn… !! SipH BeudH (4L4Y detected). pertama masuk, gak ada penghuninya yang ‘mayaks’, ngehargai yang lagi ngomong di depan.. SIPP dah.. :D ngajar di kelas ini juga lancar2 saja,, kalo ada yang nyadar rada’ loading mah, ane maklumi, emang kimia g semudah makan bakso dan sesimple pake sarung, tapi kelas ini masih MAU belajar kimia. jadi pas jamnya kimia ane nggak di kunci’in di luar.. kalo di minta maju ngerjain juga langsung capcuZZ cyiinn..:D (moga2 g Cuma karena ada iming2 poin berhadiah . -__-).
tapi, yang namanya calon guru, pasti masih ada banyak kurang2nya.. inget gak pas kita belajar bentuk orbital, jujur pas hari itu ane kagak siap sama sekali. gini-gini kalo mau ngajar ane sinau juga sebelumnya, biar ilmu yg di bagi gak salah… nah pas udah mau mulai ngajar konfigurasi, “jedakk” pak W, nyuruh ngasih bentuk orbital dulu, wadauu.. (sepertinya di atas ane udah bilang ya, klo dulu ane g mudeng blass materi ini). ya sudah lah,, dengan ‘macak’ santai ane mulai bla-bla-bla bentuk orbital. dan YYAAP.. terjadi kesalahan.. doengg.. >_
woke,, itu kejadian yang cukup beri pelajaran, bahwa segala sesuatu kudu ada persiapan. KUDU. WAJIB !!
---
lanjut ke hari-hari berikutnya, yg semakin menyenangkan berbagi ilmu di kelas ini, sampai tiba saatnya Ulangan Harian,, ohh meenn.. artinya waktu buat ane seru-seruan bareng bocah-bocah imut dan unyu2 ini (mujii rekk..:D) udah hampir kelar…>_
nah, UH ini ada yang menarik buat di ceritain. ane kan pernah SMA ya, tau lah ya.. nyontek itu budaya bangsa (astaghfirullah..) makanya sebisa mungkin ane minimalisir peluang mereka untuk bekerja sama. meski dalam dasa dharma ada yg berbunyi “ rela menolong dan tabah” atau di salah satu sapta prinsip PMR ada ‘kesatuan’ tp ya GAK GITU-GITU juga kali, di terapkan pas ulangan.. >_
coba deh, di renungkan, kalo orientasi alias tujuannya Cuma nilai, nyontek mungkin bisa jadi pilihan, tp kalo pengennya adalah NGERTI+PAHAM, yaa jangan lah ya.. :D
pas ngoreksi juga, sumpaa ada yg bikin bingung, sampe cari2 di mbah gugel, nanya2 dosen. lha wong di Tanya bilangan kuantum azimuth (l), malah nulis Laspyres (ahli ekonomi, red). yaa bingung saya, kirain dia udah baca buku kimia berbahasa arab jadinya nemu hal baru yg belum pernah kedengeran di bab bilangan kuantum. dan ternyata terbongkar ketika si siswa pembuat bingung seantero kimia itu diinterogasi.. huaaa… makasiih yaa.. >_

---
intinya, makasih ya,, atas kesediaan kalian membuka pintu kelas biar ane bisa ngajar kimia, buka pintu hati buat nerima saya nggantiin guru kalian sementara..:D
makasihhh banyakk..
maap juga kalo ane ada salah-salah kata, ngajarnya (yg katanya) kecepeten, kurang ini-itu,, maap banget.. ane juga manusia (Alhamdulillah ..) tempat salah dan lupa…

ingat ya, sulit itu bukan berarti tidak bisa di lakukan, hanya butuh usaha ekstra, I’malu fauqo ma ‘amilu.. :D
luph U guys..si yu nex taim.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar